Hubungan antara sains, teknologi, dan masyarakat

Sains dan teknologi adalah hal terbaik yang bisa diminta oleh masyarakat. Sejak revolusi industri pada abad ke-18, sains sedang berjalan lancar. Beberapa sektor yang dirangsang oleh sains dan teknologi adalah energi, ilmu alam, informasi dan komunikasi. Masyarakat telah memenangkan banyak hal dengan penemuan teknologi.

Infrastruktur di masyarakat telah berkembang dengan bantuan sains dan teknologi. Moda transportasi seperti kereta api elektronik direalisasikan dan mereka benar-benar menguntungkan masyarakat dengan menawarkan moda transportasi yang lebih baik. Di masa lalu hampir semuanya analog tetapi berkat sains dan teknologi kita sekarang didigitalkan setiap hari. Penemuan layanan telepon dan radio telah memperluas komunikasi manusia.

Tanpa masyarakat tidak akan ada sains dan teknologi dan itulah sebabnya penemuan alat dan peralatan tertentu telah membantu mencapai hal-hal hebat. Masyarakat tidak bisa ada tanpa industri yang kita miliki saat ini. Masyarakat membutuhkan sains dan teknologi. Membuat komputer adalah karya seni oleh individu. Itu adalah tonggak sejarah yang dapat membantu masyarakat jauh. Komputer membantu kita untuk menggunakan diri kita dengan memperoleh informasi berharga yang dapat kita gunakan untuk memperkaya hidup kita. Dampak sains dan teknologi dapat diakui secara serius. Sebagai contoh, banyak orang di seluruh dunia membawa para ilmuwan ke perguruan tinggi dan universitas telah memimpin dalam meneliti hubungan antara sains dan teknologi.

Evaluasi hubungan ini telah muncul sebagai bidang penelitian yang penting. Kelompok kepentingan umum dan organisasi akademik di seluruh dunia mengakui pentingnya STS. Alasannya adalah orang harus mengakui bahwa ada orang yang dipengaruhi oleh sains dan teknologi. Kontroversi seperti makanan yang dimodifikasi, penelitian sel punca adalah masalah yang pembuat kebijakan dan ilmuwan telah bersama-sama menemukan solusi.

Sains dan teknologi telah banyak berkontribusi pada visi manusia tentang dirinya sendiri. Sains telah mengubah pendapat tentang asal-usul manusia dan tempat asal. Melalui hasil penemuan ilmiah, persepsi manusia tentang perilakunya dan tempat asalnya telah berubah dalam berbagai cara. Eksperimen dalam sains saat ini memengaruhi masyarakat dengan satu atau lain cara. Ambil, misalnya, eksperimen tentang kloning manusia. Percobaan melibatkan banyak kontroversi, karena masyarakat merasa skeptis tentang hal itu.

Bagaimana ilmu pengetahuan dan teknologi terkait dengan masyarakat: negara berkembang memiliki tradisi panjang untuk melakukan penelitian aksi partisipatif, pendidikan populer, dan organisasi masyarakat yang bekerja bersama untuk memecahkan sedikit masalah sains dan teknologi yang mempengaruhi masyarakat. Bagaimana ilmu pengetahuan dan teknologi berhubungan dengan masyarakat sesuatu yang bahkan menyerukan intervensi pemerintah. Masalah terkait ilmu pengetahuan dan teknologi sedang dibahas hari ini. Kemajuan dalam hal ini telah menyebabkan kemungkinan untuk memproduksi berbagai jenis barang material. Menjawab pertanyaan bagaimana ilmu pengetahuan dan teknologi harus dilakukan dengan masyarakat.



Source by Danish Muzaffar

Proyek Jason mendapat pendidikan matematika dan sains dari kelas

Apa Itu

Judi bola Proyek JASON berkantor pusat di Ashburn, VA. Misinya adalah untuk menginspirasi siswa untuk semangat seumur hidup untuk belajar di sains, matematika dan teknologi melalui penemuan ilmiah praktis dari latihan. Dinamai setelah semangat mitos Yunani Jason dan Argonauts.

Untuk siswa tingkat menengah, ekspedisi ilmiah real-time JASON, interdisipliner menawarkan kesempatan unik untuk berpartisipasi dalam penelitian multidisiplin yang benar-benar berbasis standar yang dipimpin oleh para ilmuwan terkemuka.

Untuk para guru, JASON menawarkan konten dan alat untuk pengajaran yang efektif dari sains berkualitas menengah. Program Pengembangan Profesional JASON menawarkan kursus online terakreditasi untuk pengembangan profesional di bidang sains, matematika dan non-fiksi, serta lokakarya dan pembinaan di tempat untuk membantu para guru menjadi sangat berkualitas dan memanfaatkan program JASON sebaik-baiknya # 39; s di ruang kelas. Selain kurikulum Sains JASON yang memenangkan penghargaan, para guru JASON Professional Development menawarkan berbagai kursus online on-site dan lokakarya untuk meningkatkan pengetahuan tentang konten. JASON Professional Development, didukung oleh National Science Teachers Association, meningkatkan guru & # 39; konten latar belakang dan menawarkan mereka alat untuk memungkinkan siswa belajar lebih efektif. JASON Professional Development menawarkan aplikasi yang tak terhitung jumlahnya di kelas dengan demonstrasi dan aktivitas pembelajaran langsung.

JASON Math

Beberapa dari banyak ekspedisi matematika yang dipimpin oleh proyek JASON termasuk misteri masing-masing dan Mars, dari pantai ke laut, dan hutan hujan di persimpangan jalan. Masing-masing ekspedisi ini mengintegrasikan konsep dan keterampilan matematika dengan tema-tema ilmiah. Selain itu, kurikulum Math Adventures mencakup kegiatan seperti geometri dan kembali ke Titanic, dan penalaran proporsional dan lahan basah yang hilang. Program-program ini dapat menjadi proyek kamar tidur terpisah atau digunakan sebagai pelengkap untuk ekspedisi JASON yang sesuai. Siswa mengenal peneliti nyata dan pekerjaan mereka dan memiliki kesempatan untuk melakukan kegiatan serupa di kelas dan di luar.

JASON berusaha untuk menawarkan kepada para guru cara-cara baru untuk mengajar matematika berbasis standar. Sementara para siswa menggunakan pendekatan praktis kami untuk menyelesaikan masalah-masalah saintifik yang nyata, kegiatan-kegiatan itu menantang mereka untuk juga belajar keterampilan dan konsep matematika yang penting.

JASON Science

Kedua JASON Expeditions dan JASON Science Adventures menawarkan guru sebuah kendaraan untuk mengimplementasikan konten baru dan praktik pembelajaran di kelas, dan:

o Membuat sains menjadi nyata dan relevan

o Membiarkan siswa untuk berkenalan dan kenali dengan ilmuwan sungguhan

atau untuk memperkenalkan pengalaman belajar yang kaya teknologi

atau untuk membantu siswa mengajukan pertanyaan yang lebih baik, dan untuk menginspirasi minat dalam sains dan hasrat seumur hidup untuk belajar [19659002] JASON & Kurikulum tambahan pemenang penghargaan dirancang oleh para ilmuwan dan pendidik terkemuka di dunia. Kurikulum menawarkan pengalaman belajar yang kaya menggunakan pendekatan berbasis penelitian langsung yang mencerminkan karya ilmuwan nyata. Desain instruksi yang fleksibel memungkinkan integrasi lintas disiplin atau implementasi satu subjek antara berbagai disiplin ilmu. Tidak hanya JASON Curricula berdasarkan standar model nasional untuk sains, matematika, ilmu sosial, seni bahasa dan teknologi; tetapi mereka juga berkorelasi dengan standar masing-masing negara untuk sains. Telah terbukti bahwa JASON meningkatkan hasil belajar rata-rata siswa.
Sekolah yang berpartisipasi

Saat ini proyek JASON meliputi:

atau 26 lokasi jaringan interaktif utama (PINS) di Amerika Serikat, Bermuda, Meksiko dan Panama

o 22 jaringan regional

o Lebih dari 1 juta siswa setiap tahun mencapai

atau 12 Siswa Argonauts

atau 4 Instruktur Argonauts

atau 6 peneliti host

atau 3 host siswa

atau 3 peneliti tamu

Source by Stacy Andell

Semua Dunia Ini Adalah Milikmu – Permohonan Fiksi Ilmiah

Saya telah terpesona dengan cerita fiksi ilmiah selama yang saya ingat, meskipun saya harus mengakui bahwa saya tidak pernah menganggap fiksi ilmiah sebagai sastra biasa. Saya, seperti banyak pembaca, mengejar fiksi ilmiah sebagai bentuk pelarian, cara untuk mengikuti spekulasi tentang penemuan ilmiah baru-baru ini, atau sekadar cara untuk melewatkan waktu.

Baru setelah saya bertemu penasihat skripsi saya untuk merayakan persetujuan makalah saya bahwa saya harus memikirkan fiksi ilmiah dengan cara baru. Penasihat saya bekerja untuk sebuah yayasan sastra besar dan terkenal yang dianggap "kanonis" dalam seleranya. Ketika dia bertanya apakah saya menyukai fiksi ilmiah, dan jika saya mau memilih sekitar seratus cerita untuk dimasukkan dalam antologi yang akan mereka pertimbangkan, saya agak terkejut. Ketika dia mengatakan kepada saya bahwa itu bisa mengarah pada pertunjukan yang membayar, saya lebih kagum. Saya pulang ke rumah sangat puas sore itu: kertas saya disetujui dan saya bisa mendapatkan pekerjaan yang dibayar untuk memilih fiksi ilmiah, dari semua hal.

Kemudian saya tersadar: Saya benar-benar harus berpikir serius tentang metode untuk membuat pilihan dari ribuan cerita pendek tentang fiksi ilmiah yang telah ditulis pada abad yang lalu. Ketika saya berpikir bahwa cita-cita fondasi harus tercermin dalam cerita yang saya pilih, hampir kepanikan dimulai: fiksi ilmiah bukan bagian dari meriam & # 39;

"Sementara saya berpikir tentang menjadi lemah dan melelahkan, tentang banyak bagian yang penasaran dan ingin tahu dari menyerah yang terlupakan," Saya mencapai sebuah keputusan: saya harus mencoba dan mencari tahu apa fiksi ilmiah itu "dan kemudian saya? ; d kembangkan serangkaian tema yang berkaitan dengan esensi fiksi ilmiah. Jadi, dipersenjatai dengan rencana pertempuran ini, saya membaca apa yang dikatakan oleh sejumlah penulis terkenal tentang fiksi ilmiah. Ini tampaknya cukup sederhana sampai saya menemukan bahwa tidak ada dua penulis yang mengira fiksi ilmiah memiliki arti yang sama. Oh, hebat, saya pikir: "tidak pernah." (Maaf, Edgar, aku tidak bisa meninggalkannya).

Karena saya belum berhasil menemukan esensi fiksi ilmiah, saya memilih empat penulis yang saya suka mencoba untuk menentukan apa yang mereka sumbangkan untuk seni fiksi ilmiah. Para penulisnya adalah: Isaac Asimov, Robert Silverberg, Orson Scott Card, dan Arthur C Clarke. Pada saat itu saya tidak menyadari bahwa dua dari penulis, Asimov dan Clarke, dianggap sebagai penulis fiksi ilmiah "keras", dan dua lainnya, Silverberg dan Card, dianggap sebagai penulis fiksi ilmiah "lunak".

Jadi, Anda bisa bertanya pada diri sendiri: apa perbedaan antara & # 39; sulit & # 39; dan & # 39; lunak & # 39; fiksi ilmiah. Saya senang Anda bertanya, kalau tidak saya harus berhenti menulis sekarang. Fiksi ilmiah "keras" terlibat dalam pemahaman tentang ilmu-ilmu kuantum, seperti astronomi, fisika, kimia, dll. Fiksi ilmiah "lunak" sering dikaitkan dengan humaniora atau ilmu sosial, seperti sosiologi, psikologi atau ekonomi. Beberapa penulis secara alami mencampur & # 39; sulit & # 39; dan & # 39; lunak & # 39; fiksi ilmiah dalam pekerjaan mereka, seperti yang dilakukan Asimov dalam trilogi Yayasan.

Jadi, setelah saya memilih penulis, saya siap untuk melanjutkan ke tantangan berikutnya, yang dapat Anda baca di instalasi seri berikutnya. "Semua dunia ini adalah milik Anda:" Permohonan Fiksi Ilmiah, Bagian II

Pada bagian pertama dari seri saya mengatakan bahwa saya ditugaskan untuk memilih sekitar seratus cerita fiksi ilmiah untuk dimasukkan dalam sebuah antologi yang dipertimbangkan oleh yayasan sastra. Awalnya, saya berencana untuk menggunakan esensi & # 39; fiksi ilmiah dan kemudian pilih cerita yang mencerminkan esensi ini. Sayangnya, ini ternyata hampir tidak mungkin, karena penulis yang berbeda memiliki ide yang berbeda tentang apa fiksi ilmiah itu.

Jadi saya mengambil jalan termudah, saya memilih empat penulis yang bekerja dengan saya, dan berharap saya bisa membuat seleksi berdasarkan keakraban saya dengan karya-karya mereka. Proses seleksi saya ditolak oleh empat penulis yang telah menulis fiksi ilmiah selama 30 tahun atau lebih: Isaac Asimov, Robert Silverberg, Orson Scott Card, dan Arthur C Clarke. Ternyata, dua penulis dianggap sebagai penulis fiksi ilmiah "keras", dan dua penulis dianggap sebagai penulis fiksi ilmiah "lunak".

Yah, akhirnya aku punya rencana. Dan kemudian roda-rodanya jatuh. Saya masih membutuhkan sejumlah kriteria seleksi, atau saya harus mengembangkannya selama membaca. Jadi saya melakukan apa yang akan dilakukan seseorang di tempat saya. Saya mulai membaca. Saya membaca dan membaca lebih banyak, dan kemudian … Saya membaca lebih banyak lagi. Lebih dari tiga ribu halaman dan tiga ratus cerpen. Saya hampir siap untuk membuat pilihan; hampir, tetapi tidak cukup.

Apa, tiga ribu halaman & # 39; s, dan masih belum tahu cara memulainya? Bagaimana ini bisa terjadi? Oke, jadi saya melebih-lebihkan sedikit. Saya mulai membagi cerita menjadi kelompok-kelompok di sekitar tema umum – itu membantu ketika saya memesan sesuatu dalam kelompok, sehingga saya dapat menerapkan beberapa jenis kriteria seleksi ke titik data yang tampaknya tidak direferensikan (yang mengatakan bahwa tiga puluh tahun dalam bisnis tidak manfaat)? Lambat laun saya mulai mengelompokkan cerita dalam beberapa kategori utama: penemuan ilmiah; bentuk kehidupan (termasuk mahluk luar angkasa, kehidupan buatan manusia dan kehidupan buatan); pencarian makna (yang termasuk pencarian Tuhan atau dewa-dewa); kematian sekelompok orang, bangsa, ras atau sistem; arti dari moralitas.

Sekarang saya akui bahwa kelompok-kelompok ini sewenang-wenang dan pada kenyataannya dapat mencerminkan perspektif saya tentang berbagai hal, tetapi saya harus mulai di suatu tempat. Yang aneh adalah bahwa kelompok ini memiliki kecenderungan untuk mengulang, terlepas siapa penulisnya. Saat saya memikirkannya, jenis kekhawatiran yang sama kembali di & # 39; kanonis & # 39; teks yang diajarkan di sekolah. Apa yang membuat fiksi ilmiah berbeda dari teks biasa di perguruan tinggi dan universitas di seluruh negeri?

Sekali lagi, saya senang Anda memintanya, karena ini adalah pendekatan yang sempurna untuk bagian selanjutnya dari seri ini. "Semua dunia ini adalah milik Anda:" Permohonan Fiksi Ilmiah, Bagian III

Saya menduga bahwa perbedaan utama antara fiksi ilmiah dan fiksi "kanonik" yang lebih diterima atau lebih baik dari tema yang digunakan dan dari subjek harus datang masalah. Pada bagian kedua dari seri ini saya menyebutkan bahwa tema-tema yang digunakan oleh fiksi ilmiah, yaitu: pencarian kehidupan, identitas, dewa dan moralitas mirip dengan tema-tema yang digunakan dalam & # 39; kanonis & # 39; sastra. Melalui proses pengurangan, subjek meninggalkan perbedaan utama antara dua genre.

Jadi, dengan subjek kita harus mengartikan ilmu pengetahuan, karena kita telah memperlakukan fiksi ("ketika Anda telah menghilangkan yang tidak mungkin, apa pun yang tersisa, bagaimanapun tidak mungkin, haruslah kebenaran", seperti yang dikatakan Sherlock Holmes). Jadi kita harus menyimpulkan bahwa sains adalah faktor yang membedakan fiksi ilmiah dari fiksi tradisional. Menurut definisi ini, fiksi tradisional yang berbeda harus dianggap sebagai fiksi ilmiah. Sebagai contoh, William Shakespeare sering menyebut The Tempest sebagai sejenis fiksi ilmiah jika kita memperluas kategori ke karya-karya itu di mana sains saat ini dimasukkan dalam karya mereka. Tapi tunggu, Anda berkata, The Tempest tidak memasukkan ilmu ke dalam konstruksinya. Oh, sungguh, saya menjawab, bahasa Inggris benar-benar mulai benar-benar mengurus Dunia Baru ketika drama itu ditulis ("Oh, dunia baru yang berani seperti orang-orang seperti di"). Lebih banyak fantasi dari fiksi ilmiah. Memisahkannya, saya jawab.

Bagaimana dengan John Milton, saya bertanya? John Milton … kenapa, dia begitu membosankan dan baik, belum dibaca saat ini, jawablah. Tentu saja dia, tapi itu tidak benar. Bagaimana dengan Paradise Lost, apakah saya akan bergabung lagi? Bagaimana dengan itu, Anda menjawab (dan kemudian dengan suara yang sangat rendah … Saya belum pernah membacanya sebelumnya). Adegan di mana Setan meninggalkan neraka dan mengambil tur kosmik sebelum dia meninggalkan bumi dan surga telah digambarkan oleh banyak kritikus sebagai contoh pertama dari seorang penulis yang memberikan gambaran kosmologis tentang surga. Bahkan, sekolah-sekolah Milton menunjukkan bahwa Milton di Aéropagitica mengklaim telah mengunjungi Galileo Galilei dan rumahnya di Italia. Para kritikus yang sama ini juga merujuk pada fakta bahwa Milton mengajarkan astronomi sepupu-sepupunya, menggunakan berbagai teks yang dianggap progresif di zaman mereka. Namun sebagian besar kritik akan jatuh pada pena mereka (pedang begitu berantakan dan sulit ditemukan pada saat ini), daripada mengakui bahwa Paradise Lost … mendesah, fiksi ilmiah.

Masih belum yakin; Apa pendapatmu tentang Frankenstein? Anda mengatakan bahwa itu telah menghasilkan beberapa film yang menarik, tetapi sebenarnya makhluk itu dibesar-besarkan; riasan buruk dan barang-barang. Saya menjawab: make-up tidak relevan; Selain itu, itu juga berlaku untuk banyak film, yang tidak adil untuk novel Mary Shelley. Dia bahkan tidak menulis novel, Anda menjawab. Oh tidak, bukan apologis lain untuk Percy Bysshe Shelley yang menulis novel ini. Izinkan saya mengatakan secara unik bahwa saya tidak peduli jika Mary of Percy menulis novel: sering dikutip sebagai contoh fiksi ilmiah pertama. Tetapi di mana sains, Anda bertanya: hanya ada petunjuk tentang itu. Itu & # 39; s & # 39; s & # 39; s & # 39; mengapa itu juga fiksi, saya jawab.

Di mana kita? Saya pikir kami telah berhasil mengacaukan air di suatu tempat. Tampaknya unsur ilmu diperlukan untuk fiksi ilmiah, tetapi preseden bagi sains yang terkandung dalam karya fiktif agak mengganggu. Mungkin di bagian selanjutnya kita harus menyelidiki fiksi ilmiah "modern" dan mencoba untuk menentukan bagaimana sains berperan dalam karya abad ke-21.

"Semua dunia ini adalah milik Anda:" Permohonan Fiksi Ilmiah, Bagian IV

Hingga kini kami telah mendefinisikan fiksi ilmiah sebagai sub-sains dan sebagian fiksi. Tidak ada konsep revolusioner di sana. Saya telah mencoba untuk menunjukkan bagaimana karya-karya sebelumnya bisa dianggap fiksi ilmiah, dengan hasil yang beragam. Saya juga mengatakan bahwa karya-karya abad ke-20 lebih mudah digolongkan sebagai fiksi ilmiah karena mereka memasukkan lebih banyak elemen dari sains inovatif ke dalam tulisan mereka.

Untuk menggunakan dua contoh singkat, trilogi Isaac Asimov sering dianggap sebagai karya fiksi ilmiah "lunak", lebih bergantung pada ilmu sosial daripada ilmu alam dalam alur cerita. Dalam cerita, Asimov berpendapat pendirian yayasan yang memiliki hubungan pada psiko- sejarah, semacam penggabungan psikologi kelompok dan ekonomi yang berguna dalam peramalan dan bentuk-bentuk ekstrim perilaku manusia. Siapa pun yang telah mengikuti bursa dan pasar keuangan selama setahun terakhir dapat bersaksi kepada elemen mentalitas kawanan yang menembus setiap interaksi manusia dalam skala besar. Tema untuk membentuk dinamika manusia melalui psiko- sejarah, meskipun agak terlalu mengada-ada, tidak mengabaikan wilayah kemungkinan (dan tidak diragukan lagi akan disambut oleh pasar lembu jantan).

Contoh kedua dari Asimov, bahwa dari tiga hukum robotika, telah diberikan kehidupannya sendiri. Asimov mulai mengembangkan hukum robotika untuk menjelaskan bagaimana robot bisa bekerja. Ketiga hukum itu dipostulasikan sebagai mekanisme untuk melindungi manusia dan robot. Dia tidak mengharapkan hukum menjadi begitu mendarah daging dalam literatur tentang robot; sebenarnya, hukum telah menjadi sesuatu yang de facto standar dalam setiap cerita atau novel tentang kehidupan buatan, seperti yang ditunjukkan Asimov dalam beberapa esai.

Kasus di mana tiga hukum robot Asimov mempengaruhi penulis lain tidak jarang terjadi. Dalam kasus Arthur C. Clarke, pengaruhnya dirasakan daripada menulis dan memperluas ke sains. Clarke adalah orang yang bertanggung jawab untuk mendalilkan penggunaan orbit geosynchronous untuk satelit, dan pembuat cuaca, komunikasi, hiburan dan satelit mata-mata berutang kepadanya untuk mengembangkan teori ini. Dia mengantisipasi pendaratan berawak di bulan dan membuat banyak penemuan di Mars, Jupiter, Saturnus dan banyak bulan mereka.

Juga pertimbangkan, Orson Scott Card, yang merupakan pembicara baru untuk Orang Mati, mendalilkan jaringan komunikasi global yang sangat mirip dengan web di seluruh dunia dan tanggal dari sekitar lima belas hingga dua puluh tahun sebelum internet komersial.

Jadi sepertinya para penulis fiksi ilmiah mempopulerkan sains, memberi para pembaca mereka sekilas tentang kemungkinan penemuan dan teori baru, dan terkadang mengantisipasi atau bahkan menemukan cara baru untuk teknologi. Namun masih ada elemen yang hilang dalam definisi fiksi ilmiah kita, yaitu sisi fiksi dari persamaan. Kami akan menjelajahi sisi fiksi fiksi ilmiah pada instalasi berikutnya. "Semua dunia ini adalah milik Anda:" Permohonan Fiksi Ilmiah, Bagian V

Literatur yang baik membutuhkan plot yang sukses, pengembangan karakter dan daya tarik emosional untuk menjadi sukses. Dalam hal ini, fiksi ilmiah tidak berbeda dari bentuk-bentuk fiksi tradisional. Kami berbicara tentang plot dan konten (sains) di instalasi awal. Dalam instalasi ini saya ingin berbicara tentang reaksi emosional yang dihasilkan oleh fiksi ilmiah.

Secara garis besar, saya pikir sains fiksi menarik reaksi emosional berikut: terorisme, kegembiraan penemuan, kekaguman dan keajaiban, kelesuan yang lahir dari terlalu banyak penerbangan luar angkasa atau terlalu banyak dunia, dan perasaan puas. Contoh-contoh teror dalam fiksi ilmiah didokumentasikan dengan baik: untuk semua orang yang telah melihat Alien untuk pertama kalinya, terorisme adalah emosi yang nyata. Banyak fiksi ilmiah dan penulis horor juga memanfaatkan emosi teror. Namun, penggunaan teror yang efektif adalah penting. Film-film slasher menggunakan teror, tetapi kadang-kadang merosot menjadi latihan yang hampir parodik yang dapat menghasilkan per menit paling mengerikan. Teror sejati adalah masalah waktu dan hal yang tidak terduga. Itulah mengapa kisah Arthur C Clarke yang berjudul "Berjalan dalam kegelapan" sangat efektif. Penulis menempatkan BEM (monster dengan mata cerah, dari Orson Scott Card) sebagai pengejar; protagonis tidak tahu bahwa monster itu akan benar-benar membangkitkan semangatnya.

Sejauh kesenangan penemuan diperhatikan, emosi ini dapat bekerja terbalik. Dalam cerita pendek dan novel brilian dari Orson Scott Card, Ender's Game, protagonis anak itu mengetahui bahwa permainan perang yang ia latih sebenarnya adalah nyata. Keheranan, penyesalan, dan kebingungannya telah mempertahankan pengaruhnya pada jiwa dan mengatur panggung untuk upayanya nanti untuk mendapatkan semacam kompensasi untuk balapan yang ia dan rekannya musnah.

Karya Robert Silverberg membangkitkan rasa DJ-vu, perasaan terlalu banyak dunia atau terlalu banyak bepergian; kebencian moral tidak ditemukan di banyak penulis. Namun dalam satu atau lain cara, ia melampaui kebosanan abadi ini untuk mengungkapkan mengungkapkan bahwa ada sesuatu di luar; jika hanya untuk suatu tujuan.

Mungkin tidak ada penulis fiksi ilmiah lainnya yang menawarkan rasa ingin tahu dan penemuan, rasa suka cita hidup, seperti Arthur C Clarke. Dalam cerita demi cerita Clarke memamerkan dunia baru, penemuan baru, kemungkinan baru ("semua dunia ini milikmu …"). Kecintaannya pada kosmos berakar pada kecintaannya pada astronomi dan fisika dan dibundel dengan cinta akan maskulinitas yang membuat karyanya begitu inspiratif dan hijau.

Tapi bagaimana dengan kategori terakhir kami, yaitu rasa puas? Masing-masing penulis ini dalam satu cara atau lainnya berbicara kepada pengalaman manusia. Dengan menjembatani dunia sains dan fiksi, menulis kepada ketakutan, harapan, kegembiraan dan kesedihan kita, masing-masing penulis ini membuat klaim dalam daftar penulis kanonik. Di & # 39; Malam & # 39; menulis Arthur C Clarke konsekuensi dari perang atom dan dia berpikir kembali ke waktu sebelumnya. Dia memperbaiki klaimnya untuk anak cucunya ketika dia menulis:

Bagus dibebaskan demi Iesvs forbeare,

Untuk menggali pendengaran tertutup paling awal

Sepertinya Anda menyimpan batu dan bergerak [

] tulangku.

Tidak terganggu oleh keabadian, penyair sekarang bisa tidur dengan aman: dalam keheningan dan kegelapan di atas kepalanya, Avon mencari saluran barunya ke laut.

Sir Arthur memberi hormat kepada penyair dan mengklaim tempatnya di jajaran para penulis Inggris yang hebat.



Source by Peter Ponzio

Agama Sains: Fakta Iman

Saya telah mencoba memanen beberapa pemikir terhebat tentang sifat Tuhan, eksistensi manusia, dan kemampuan kita untuk melampaui apa yang sering disebut sebagai pelestarian diri – yang paling kuat & # 39; naluri manusia. Lebih jauh, saya membuat argumen bahwa mitos itu menyangkal bahwa manusia adalah mahluk fana – hidup sederhana dan akhirnya mati.

Jika segala sesuatunya sesederhana biologi tradisional memberi tahu kita, apa yang menjelaskan pasangan atau orang tua yang bersedia menjalani hidupnya (dia) sebagai ganti orang yang dicintainya? Mungkin cinta dan roh manusia ilahi memberi kita supremasi spiritual bawaan di atas "naluri manusia terbesar kita". untuk lepas landas dan mendorong seseorang ke tahanan kami & # 39; untuk mengatasi, yaitu dorongan primitif untuk bertahan hidup. Tak usah dikatakan bahwa kita kembali ke tempat kita mulai. Pertanyaan yang masih harus dijawab adalah apakah manusia adalah makhluk abadi?

Saya melakukan penelitian tentang kemungkinan seseorang hidup pada saat ini – kehidupan di planet yang kita sebut bumi. Kami akan kembali ke ini sebentar lagi.

Perlu diingat bahwa alam semesta kita muncul sekitar 13,7 miliar tahun lalu sebagai "singularitas".

Meskipun saya telah memikirkan kemungkinan kehidupan abadi (dalam beberapa bentuk atau bentuk), dan, sesuatu atau Seseorang yang merupakan perancang terbesar dari kosmos, saya tidak menggunakan kata "agama" – benar?

Membandingkan apel-apel, mempertentangkan iman sebagai kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan kepercayaan pada sains yang mendasari Teori Big Bang.

Kita tahu bahwa alam semesta kita lahir hampir 14 miliar tahun yang lalu, tetapi tanyakan kepada seorang ilmuwan bagaimana big bang terjadi & # 39;. Anda mungkin akan mendapatkan jawaban yang berlangsung seperti ini, "14 miliar tahun yang lalu, alam semesta telah muncul dari pemicu kosmik yang tidak diketahui. & # 39; Hmm – pemicu kosmik yang tidak diketahui … apa pemicu kosmik yang tidak diketahui? Mengalahkan saya, tetapi tentu saja butuh keyakinan untuk percaya pada satu!

Logika memberi tahu saya bahwa iman datang dalam dua bentuk yang bersaing, keyakinan dalam bentuk teori ilmiah dan keyakinan pada sesuatu atau seseorang, yaitu kekuatan yang lebih tinggi. sebuah keyakinan yang diberikan.

Asumsi bahwa pemicu kosmik yang tidak diketahui telah menyebabkan saya mengetik di komputer mengharuskan saya percaya pada keberadaan pemicu kosmik. Jadi apa alternatif yang masuk akal untuk pemicu kosmik yang tidak diketahui? Probabilitas dan statistik, tentu saja! Saya akan mengilustrasikan poin saya tanpa terlalu jauh ke dalam disiplin matematis.

Saya telah mencatat di atas bahwa saya melakukan penelitian mengenai kemungkinan seseorang yang hidup hari ini – hidup di planet yang kita sebut bumi. Pertama dan terpenting, apa pun agama yang Anda anut, Anda adalah keajaiban – setidaknya di mata probabilitas dan statistik.

Selama masa-masa awal yang penuh gejolak dan ganas dari big bang menuju formasi bumi 4,5 miliar tahun yang lalu, Anda & # 39; selamat & # 39; ratusan juta peristiwa bencana seperti meteor yang menabrak bumi dan membunuh 80% dari semua kehidupan di Bumi, termasuk dinosaurus yang terjadi 66 juta tahun lalu.

Dari Big Bang hingga saat konsepsi dan kelahiran Anda, Anda memang keajaiban mengingat kemungkinan statistik bahwa Anda berada di sini adalah sekitar 1 dari 400 triliun. Saya menyarankan bahwa kemungkinan besar seseorang memenangkan lotre ribuan kali berturut-turut daripada dia hidup.

Apakah ini fakta atau kepercayaan dari ilmu statistik? Mungkin kesempatan (1 dalam 400 triliun) bahwa Anda hidup, hidup di bumi, omong kosong, mengingat bahwa analisis statistik dapat menjadi pekerjaan yang lebih menakutkan ketika datang untuk mengendalikan variabel kritis selama analisis dan normalisasi dari data.

Sejujurnya, mungkin terlalu sulit untuk mencapai kesimpulan yang valid? Saya tidak memiliki jawaban yang bagus, tetapi saya pikir akan lebih bijaksana untuk memasangkan seekor kuda ke mobil yang kehilangan roda, yaitu pemicu kosmik yang tidak diketahui.

Einstein melanjutkan dengan konsep Tuhan yang deistik. Dia kagum pada keindahan dan kompleksitas kosmos, tetapi tidak bisa membawa dirinya untuk menerima gagasan tentang Tuhan yang mengganggu sejarah manusia. Konsep kecantikan Einstein adalah bahwa hal itu sesuai dengan kekaguman terhadap keindahan dan kompleksitas kosmos. Tentu saja, sesuatu atau seseorang pasti memiliki tangan dalam rancangan indah kosmos.

Mungkin Einstein telah melihat dengan benar bahwa keindahan alam semesta mencerminkan keindahan sesuatu atau seseorang di luar alam semesta. Jika Tuhan diam, kita tidak bisa mengatakan lebih dari yang dikatakan Einstein – bahwa "kegelapan luas alam semesta menyajikan saran kecantikan yang transenden."

Earnest Becker menulis: "Manusia menerobos batas-batas kepahlawanan budaya belaka, karakterisasi yang membuatnya bertindak sebagai pahlawan dalam skema sosial sehari-hari, dan dengan itu ia membuka dirinya kepada yang tak terbatas, menuju kemungkinan kepahlawanan kosmis … dia menghubungkan rahasia diri batunya, bakat otentiknya, perasaan terdalamnya akan keunikan … ke dasar penciptaan Dari reruntuhan dari jati diri yang rusak, misteri tetap dari pribadi, tak terlihat, Dalam diri yang merindukan makna tertinggi.

Misteri tak terlihat ini di jantung [the] makhluk sekarang mencapai makna kosmis dengan mengonfirmasi hubungannya dengan misteri tak terlihat di jantung ciptaan. "Ini," ia menyimpulkan, " adalah arti dari iman. "

Menurut Becker, iman adalah keyakinan bahwa, terlepas dari kelemahan seseorang, kelemahan, kematian, keberadaan seseorang memiliki arti penting dalam satu atau lain dari akal karena ada dalam sistem yang kekal dan tak terbatas hal-hal yang dibawa dan dipelihara oleh beberapa kekuatan kreatif. "Gagasan Becker tentang desain kosmik dan kekuatan kreatif tidak begitu berani sebagai perspektif kosmik Einstein yang mencakup Tuhan non-tradisional, atau "sesuatu atau seseorang" di luar alam semesta … saya menafsirkan ini sebagai kekuatan yang lebih tinggi.

Saya akan mengakhiri dengan kutipan dari Albert Einstein: "ilmu tanpa agama itu lumpuh, agama tanpa ilmu buta."



Source by Christopher Doherty

Sertifikasi Sains Data – terbang ke karir yang gemilang

SIAPAKAH PARA ILMUWAN DATA?
Ilmuwan data adalah pakar dengan keahlian dan keterampilan untuk menginterpretasikan data yang rumit. Mereka menggabungkan keterampilan seorang matematikawan dan ilmuwan komputer. Ini memungkinkan mereka merampok bisnis dan dunia TI. Itu sebabnya mereka dibayar sangat baik, dibandingkan dengan ahli analitis lainnya.

TENTANG SERTIFIKASI ILMU DATA
Dengan meningkatnya pertumbuhan ilmu data di setiap sektor industri, tren teknologi telah menunjukkan betapa pentingnya mereka untuk fungsi efektif dari berbagai perusahaan. Anda dapat mempelajari ilmu data di berbagai institusi. Tidak perlu pergi ke universitas selama beberapa tahun dan mendapatkan diploma. Hari ini kita dapat memperoleh kualifikasi setara melalui kursus untuk sertifikasi sains data online. Bagian terbaik dari kursus sertifikasi adalah bahwa hal itu sebanding dengan gelar sains data dan Anda dapat belajar sesuai kemauannya sendiri.

KEUNGGULAN SERTIFIKASI
PELATIHAN DATA sangat penting bagi para profesional dan pendidik yang mencari karir karena:

  • Ekonomi yang digerakkan oleh data telah membuka organisasi ke data besar, mengurangi nilai seorang ilmuwan yang tahu seberapa efektif nilai sejumlah besar data dapat ditentukan. Ini membantu Anda untuk mendapatkan keunggulan kompetitif atas orang lain dan untuk tetap di depan pesaing Anda.
  • Laporan terbaru dari TDWI dengan jelas menyatakan bahwa "46% organisasi tidak cukup memenuhi kualifikasi keterampilan dan karyawan untuk Big Data Analytics". Ini dapat membantu organisasi untuk menutup kesenjangan dan menggunakan keterampilan yang dilewatkan karyawan dan juga membantu para profesional yang berpengalaman untuk bergerak maju dalam karir mereka.
  • Pertumbuhan yang intensif di berbagai sektor adalah indikasi yang jelas dari keragaman lowongan di berbagai sektor di berbagai sektor. Bersertifikat mengarah ke tingkat yang lebih tinggi dalam hierarki profesional dengan ruang bagi para ilmuwan data yang bercita-cita tinggi.
  • Aplikasi data besar bukanlah tren sementara atau sementara. Ini di sini untuk tinggal dan akan meningkat pada tingkat eksponensial, dan selanjutnya akan memberikan janji untuk masa depan di bidang ilmu data. Masa depan mereka terlihat aman.
  • Dengan banyaknya informasi yang tersedia tentang pencari kerja segar yang tersedia di media sosial, basis data perusahaan, dll., Data Ilmuwan dapat menemukan bakat baru untuk organisasi dan merekrut yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan organisasi, mempercepat dan merampingkan dari organisasi. proses rekrutmen.

KESIMPULAN
Mereka memiliki kemampuan untuk menambah nilai bagi organisasi dan karir mereka. Saat ini, seorang ilmuwan data adalah bagian penting dari keberhasilan setiap organisasi karena mereka memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mengatasi masalah yang kompleks.



Source by Shalini Madhav

Percobaan sains dan kegiatan suku untuk anak-anak

Sains adalah bagian integral dari pembelajaran STEM yang berarti Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika. Pembelajaran STEM bertujuan untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik dari empat disiplin ini secara 'utuh'. Tugas sederhana, seperti penggunaan mobil untuk memindahkan sesuatu dari satu tempat ke tempat lain, termasuk sejumlah prinsip ilmu pengetahuan, matematika, teknologi, dan teknologi. Anak-anak dapat memperoleh manfaat dari pembelajaran STEM, terutama jika itu diselenggarakan dalam bentuk kamp, ​​dll.

tujuan pembelajaran STEM dimaksudkan untuk membuat sains menyenangkan, mencerahkan dan mudah bagi anak-anak. Ada banyak kegiatan yang tak terhitung jumlahnya di kamp sains yang akan mengikuti prinsip dasar STEM untuk membuat dampak pembelajaran dan jangka panjang. Para peneliti telah membuktikan bahwa hal-hal praktis belajar lebih cepat. Dengan cara ini aktivitas STEM dalam sebuah kamp ilmiah dapat dengan mudah diingat dan prinsip di balik kegiatan ini dapat dipahami tanpa masalah.

Karena kegiatan STEM adalah kegiatan berbasis proyek, menjadi mudah bagi anak-anak untuk memahami prinsip-prinsip sains, teknologi, teknologi dan matematika dengan cara yang mudah, terutama jika itu dilakukan di bawah bimbingan guru atau fasilitator kamp ilmiah. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menciptakan dasar untuk memahami konsep-konsep kunci yang akan dibutuhkan di kemudian hari. Seperti:

Berat dan Ringan

Dalam sebuah kamp ilmiah, anak-anak dapat mempelajari konsep dasar berat dan ringan melalui kegiatan STEM. Karena STEM membutuhkan produk setiap hari, menggunakan kaca, air dan beberapa jeruk, konsep mengambang dapat dijelaskan. Mengapa benda-benda berat jatuh di bagian bawah kaca dan mengapa benda-benda ringan mengambang juga bisa dijelaskan.

Fenomena alam

Anak-anak ingin tahu dan semuanya mempesona mereka. Ada sejumlah fenomena alam yang dapat secara praktis dijelaskan kepada mereka melalui kegiatan STEM di sebuah kamp ilmiah.

Hujan juga dapat dideteksi dengan mencukur busa, air dan warna. Kegiatan ini akan mempesona anak-anak dan juga akan menjadi pengalaman belajar yang luar biasa bagi mereka. mereka benar-benar dapat mempelajari konsep bagaimana hujan terbentuk, bagaimana awan terbentuk dan banyak lagi, yang sangat menarik.

Membangun Dari Awal

Karena kegiatan STEM mengharuskan anak-anak menggunakan konsep dari keempat disiplin ilmu, kegiatan seperti itu di kamp ilmiah akan menjadi sangat penting. Anak akan melakukan pengukuran, membeli barang-barang yang dapat dikonstruksi, dan badai otak untuk menentukan ukuran, dll. Ini akan membutuhkan pengetahuan konsep STEM yang cukup banyak. Kegiatan seperti membangun jembatan tongkat atau balok Lego atau sedotan atau merancang trek balap akan dibahas di sini.

Ilmu Air

Air adalah favorit anak-anak. Periode. Ada sejumlah kegiatan yang dirancang di sekitar air, untuk membuat mereka memahami konsep-konsep ilmiah yang berbeda.

Misalnya. Serikat Air melalui percobaan ilmiah anak-anak akan ketiga bentuk air, yaitu gas, cair dan padat. Berapa banyak suhu yang diperlukan untuk mengubahnya dalam keadaan padat atau gas, apa saja sifat-sifatnya, dll. Dapat diklarifikasi oleh eksperimen dalam sebuah kamp ilmiah.

Konsep kepadatan juga dapat dijelaskan kepada mereka dengan menggunakan cairan yang berbeda seperti air biasa, deterjen, sirup gula, dll. Dengan cara ini mereka belajar konsep yang kompleks dengan cara yang lebih komprehensif dan mudah dipahami.

Sains dapat dibuat menyenangkan dan instruktif untuk anak-anak dengan menggunakan pembelajaran STEM. Ada banyak hal yang dipelajari seorang anak di kamp ilmiah yang akan mendorong mereka untuk memahami konsep-konsep praktis.



Source by Nutan Dinesh Shukla

Ilmu Data: pemegang keseimbangan antara dunia bisnis dan Dunia Data

A DATA SCIENTIST sering disebut sebagai pengganda data besar yang memiliki keterampilan dan pengetahuan dasar ahli matematika atau ahli statistik untuk melakukan kegiatan interdisipliner seperti analisis prediktif, visualisasi dan presentasi.

PERMINTAAN UNTUK PARA ILMUWAN DATA telah memperoleh tingkat pertumbuhan yang tinggi dalam popularitas pekerjaan yang terkait dengan bidang ilmu data. Memasuki bidang ilmu data itu sendiri tidak akan mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk memahami data dengan benar. Pemahaman yang benar atas data memerlukan analisis dan wawasan yang efektif terhadap masalah bisnis dan harus memiliki keterampilan pemecahan masalah.

Pekerjaan seorang ilmuwan data bervariasi sesuai dengan persyaratan industri dan perusahaan, seperti pengalaman kerja. , keterampilan, dll. dan karenanya, paket gaji juga bervariasi dengan profil kerja para pelamar.

Hipotesis dan manfaat di bidang ilmu data telah membuat bidang yang menjanjikan ini berhasil bagi kandidat yang mengikuti kursus ilmu data.

KETERAMPILAN YANG DIPERLUKAN UNTUK PERAN SEBAGAI DATA LEGISLASI

Orang dengan keterampilan yang dibutuhkan dan basis pengetahuan dapat dengan mudah melanjutkan karirnya di bidang ilmu data:

a) Ketrampilan analitis

b) Matematikawan atau keterampilan statistik

c) Ketrampilan pemrograman

d) Keterampilan belajar mesin

e) Keterampilan komunikasi suara

f) Visualisasi dan keterampilan presentasi.

Bidang yang terus berkembang, ilmu data, Banyak perusahaan multinasional telah menyebut judul "pekerjaan yang paling diinginkan pada abad ke-21" hari ini.

Jumlah profesional yang terampil dan kompeten yang tersedia kurang dari permintaan dari ilmuwan data. Ruang yang dibuat harus diisi dan hal yang sama dapat dilakukan ketika generasi sekarang mulai mengejar karirnya di bidang ilmu data.

APA PARA ILMUWAN DATA?

Profesional data yang memiliki keterampilan dan pengetahuan membantu menemukan solusi tersembunyi dari masalah bisnis yang rumit. Ini dapat dilakukan dengan menganalisis dataset secara bersamaan menggunakan keterampilan matematika dan ilmiah.

Peran seorang ilmuwan data menantang karena bidangnya luas dan bersemangat. Ini termasuk penggalian pengamatan berharga dari informasi mentah dan mengubah wawasan menjadi informasi yang berguna. Ini membutuhkan aplikasi alat dan metode yang terkait dengan analisis dan interpretasi data.

Informasi bermanfaat yang diekstraksi membantu organisasi untuk meningkatkan produktivitas dan profitabilitas. Pada saat yang sama, ini berfungsi sebagai media untuk mengidentifikasi peluang pasar yang dapat berfungsi sebagai media untuk menghasilkan pendapatan tambahan dan juga ancaman yang muncul yang dapat bertindak sebagai penghalang bagi pertumbuhan dan perkembangan organisasi.

Peran ilmuwan data luas karena tidak terbatas pada area atau bidang tertentu. Ini mencakup kegiatan yang dapat dilakukan oleh ahli statistik atau ilmuwan komputer. Itulah mengapa sangat bermanfaat untuk mengembangkan karir di bidang ilmu data.



Source by Shalini Madhav

Menjadi Ilmuwan Data Masa Depan dengan mengikuti pelatihan Ilmu Data

KISAH ILMU DATA: YANG TERBAIK UNTUK MEREKA YANG CINTA ANGKA

Ilmu Data, karier yang paling berkembang di bidang teknologi, memainkan peran penting dalam industri TI. Basis pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan sains data berikut membantu organisasi mencapai profitabilitas dan produktivitas yang tinggi, sehingga memperoleh keunggulan kompetitif dibandingkan yang lain.

Belajar sains data sangat menantang karena bidangnya luas dan buram. Bahkan biaya jauh lebih menyenangkan jika Anda pandai menangani angka dan algoritme.

APA YANG HARUS SELALU DILAKUKAN UNTUK MELATIH PELATIHAN DALAM ILMU DATA?

Ilmu data memiliki segalanya yang berkaitan dengan berurusan dengan data yang dihasilkan setiap hari dan mengalir ke dalam database organisasi. Ini semua tentang mempelajari asal-usul informasi, apa yang diwakilinya dan kemudian mengubahnya menjadi sumber yang berharga. Ini membutuhkan keterampilan matematika, keterampilan statistik, serta keterampilan pemrograman dan komunikasi.

Interpretasi dan analisis data yang benar oleh para ilmuwan data membantu organisasi untuk mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi.

Tapi selalu ingat bahwa sebelum Anda mengambil pelatihan sains data, selalu ingat poin-poin berikut:

a) Belajar mencintai data

Pertama-tama, langkah paling penting yang harus dilakukan adalah mengembangkan minat dalam angka dan algoritme. Semakin banyak Anda belajar, semakin Anda termotivasi untuk mengikutinya, karena pada umumnya mereka yang mempraktikkan ilmu data akan berakhir setengah jalan.

Selalu cintai apa yang Anda pelajari; ini pasti akan membantu Anda mengembangkan minat dalam menangani data besar yang terkait dengan angka dan algoritme.

b) Belajar dengan melakukan

Ketika Anda melibatkan diri saat belajar, Anda pasti akan merasa tertarik untuk belajar. Artinya adalah Anda selalu mengerjakan proyek karena itulah cara terbaik untuk menerapkan pengetahuan teoritis Anda dalam praktik.

Ini akan membantu Anda mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan yang benar-benar berguna dan dapat diterapkan saat menangani data. 19659002] c) Pelajari cara mengkomunikasikan informasi yang berharga

Proses pengumpulan, analisis, dan pengartian data akan bermanfaat jika dan hanya jika Anda mampu mengomunikasikan dan mempresentasikan hasil, yaitu wawasan yang berasal dari data mentah ke eksekutif puncak dan karyawan perusahaan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari keterampilan komunikasi untuk menjadi ilmuwan data.

d) Tidak pernah memiliki tingkat kesulitan yang sama [19659002] Ilmu Data adalah tentang mendaki gunung yang curam. Jika Anda berhenti memanjat dan merasa nyaman, Anda tidak akan pernah mendapatkannya. Pada saat Anda merasa nyaman, Anda cukup bekerja dengan kumpulan data yang lebih besar. Selalu menghadapi tantangan dalam hidup, maka sendirian Anda akan dapat mencapai ketinggian yang lebih tinggi dalam hidup Anda, baik itu pribadi atau profesional.



Source by Shalini Madhav

Ilmu Data: kursus paling populer abad ke-21

DATA ILMUWAN DAN DATA PADA DATA

Dunia sedang dibanjiri dengan sejumlah besar data yang didistribusikan setiap hari di perusahaan. Munculnya internet dan pengenalan platform media sosial telah menyebabkan puncak ekstra dalam jumlah data yang dihasilkan. Perlu mengekstrak wawasan yang berguna dari data untuk menambah nilai bisnis, tetapi kumpulan data ini saja tidak dapat menghasilkan nilai. Ini membutuhkan profesional yang memiliki keahlian untuk memproses kumpulan data yang sangat besar ini dan untuk mengekstrak wawasan dari data. Para profesional yang terampil adalah para ilmuwan data, yang dianggap sebagai kombinasi metode ilmiah, teknologi dan keterampilan dan taktik matematika.

APLIKASI DATA ILMU PENGETAHUAN

Ilmu data telah menyebar pengaruhnya di hampir setiap sektor, apakah itu perawatan kesehatan, pendidikan, atau hiburan. Perkembangan dan kemajuan yang meluas dalam ilmu data telah membuktikan betapa pentingnya hal itu bagi keberhasilan organisasi untuk mengungguli para pesaingnya dalam persaingan bisnis yang ketat.

Misalnya, Netflix adalah mode hiburan paling populer dan muncul sebagai tren di bawah generasi saat ini. Tapi bagaimana, Anda mungkin bertanya-tanya, apakah ini berhubungan dengan ilmu data?

Yah, jenis film dan acara TV yang Anda tonton memengaruhi koleksi Anda di beranda. Netflix secara otomatis dimulai dengan menyajikan film dan acara TV yang harus Anda lihat berdasarkan apa yang sudah Anda tonton. Ini semua dilakukan oleh ilmuwan data yang mengumpulkan dan menganalisis data yang terkait dengan pilihan Anda sebelumnya.

Hal yang sama berhasil dengan YouTube. Ini juga merekomendasikan video untuk ditonton berdasarkan video yang sudah Anda tonton. Tugas ini rumit karena melibatkan penggunaan program komputer tertentu & algoritme statistik oleh ilmuwan data.

Khayalan sains data telah memaksa perusahaan Fortune 500 besar untuk mengadopsi teknik dan metodologi yang berkaitan dengan ilmu data. Ini telah menciptakan kebutuhan bagi para ilmuwan data profesional.

APA TANGGUNG JAWAB YANG TERHUBUNG DENGAN HIDUP PENGACARA DATA?

Tanggung jawab utama dari seorang ilmuwan data adalah untuk mengumpulkan dan mengatur dataset menggunakan data analitis. alat-alat seperti Hadoop, SAS, R, Python dll. Semua tanggung jawab ilmuwan data dirinci di bawah ini.

1) Mengumpulkan, mengatur, menganalisis, dan menafsirkan seri data.

2) Memahami masalah bisnis dan menggunakan data historis dan saat ini untuk memprediksi tren masa depan.

3) Pengembangan metode analitis yang lebih inovatif dan maju.

4) Menemukan dan mengungkap solusi tersembunyi dalam kumpulan data untuk masalah bisnis, sehingga menambah nilai bisnis.

5) Penyajian hasil analisis data dengan cara yang jelas dan rinci.

KATA AKHIR

Gema dan kegilaan yang diciptakan oleh ilmu data mengharuskan Anda mempelajari pekerjaan secara mendetail sebelum Anda mengikuti karier dalam ilmu data. Gaji yang tinggi dan prospek pekerjaan merupakan daya tarik besar. Namun, selera pribadi Anda dan minat Anda pada angka dan pola, harus menjadi kriteria yang Anda gunakan untuk menentukan apakah pilihan karier ini cocok untuk Anda.



Source by Shalini Madhav

Fungsionalisme dalam ilmu sosial

Fungsionalisme, dalam ilmu sosial, prinsip yang bergantung pada premis bahwa semua elemen masyarakat – lembaga, norma, peran, dll. – memiliki tujuan dan bahwa semuanya sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat dalam jangka panjang. istilah. Strategi ini mendapatkan visibilitas dalam karya sosiolog abad ke-19, terutama yang dianggap oleh masyarakat sebagai organisme. Sosiolog Prancis Émile Durkheim berpendapat bahwa perlu untuk mengenali "kebutuhan" dari organisme interpersonal untuk komunitas di mana fenomena sesuai. Penulis freelance lainnya telah menggunakan ide fungsionalitas berarti keterkaitan komponen dalam suatu sistem, elemen adaptif dari suatu fenomena, atau mungkin efek yang terlihat. Dalam sosiologi, fungsionalisme memenuhi permintaan untuk teknik evaluasi; dalam antropologi ia menawarkan pilihan untuk teori evolusi dan analisis difusi trailing

Suatu sistem budaya seharusnya memiliki kesatuan yang disengaja di mana semua bagian dari peralatan membawa bersama-sama dengan beberapa tingkat konsistensi internal. Fungsionalisme bahkan mendalilkan bahwa hampir semua fenomena sosial atau budaya memiliki kinerja yang baik dan bahwa semuanya sangat penting. Perbedaan dibuat antara karakteristik nyata, efek yang dimaksudkan dan disadari oleh peserta dalam realitas sosial dan kemudian fungsi laten, yang sebenarnya tidak dirancang atau dikenali.

Apa yang dikenal sebagai fungsionalisme dalam ilmu sosial, sangat terkait dengan strukturalisme, dengan arti fungsional struktural yang khas, khususnya dalam antropologi dan sosiologi. Fungsi mengacu pada perilaku cara mendapat makna, bukan sebagai tindakan terpisah, tetapi sebagai elemen kuat dari struktur tertentu. Analogi biologis sebenarnya khas dalam teori tentang fungsi dan struktur dalam ilmu sosial. Yang sangat umum sebenarnya adalah citra organ tubuh biologis, dengan interdependensi erat dari berbagai organ lain (sebagai pusat paru-paru) serta kesalingtergantungan rekreasi (sebagai sirkulasi untuk respirasi).

Antropolog Inggris A.R. Radcliffe-Brown menyelidiki cabang-cabang fungsionalisme teoretis sebagai hubungan antara lembaga budaya dan juga "penyakit-penyakit yang perlu ada" & # 39; program budaya. Dia melihat kinerja perangkat sebagai kontribusi yang dapat dilakukan untuk perbaikan dan pemeliharaan struktur publik – yaitu serangkaian interaksi antara unit-unit sosial.

Dalam upaya menghasilkan evaluasi sistem sosial yang jauh lebih kuat, sosiolog Amerika Talcott Parsons mengungkapkan pendekatan fungsional struktural yang menggunakan gagasan fungsionalitas sebagai penghubung antara kategori struktural yang sehat. Setiap prosedur atau serangkaian situasi yang mungkin yang tidak berkontribusi untuk mempertahankan atau mungkin meningkatkan metode diasumsikan disfungsional. Secara khusus, perhatian diberikan pada kondisi efektivitas, integrasi dan stabilitas produk.



Source by Martin Hahn